Migrasi Blog

Blog… ? Bukan hal yang baru lagi tentunya bagi kita… dulu di kala berkenalan di dunia maya, orang akan tanya apa e-mailnya ? Apa id YMnya ? Sekarang kita harus siap dengan jawaban “Apa alamat Blognya ??”

WordPress.com salah satu penyedia Aplikasi Blog sekaligus juga menyediakan layanan Free Hosting Blog. Layanan free ini bisa kita gunakan dengan memperoleh subdomain misalnya http://blablabla.wordpress.com

Beberapa pengguna sudah cukup dengan subdomain tersebut, namun kini muncul gengsi tersendiri dikala kita menggunakan domain sendiri misalnya http://www.blablabla.com, http://www.blablabla.net atau bahkan dengan menggunakan tempat hosting sendiri. Perlu diketahui server wordpress.com berada di Luar Negeri sehingga dengan keterbatasan Bandwidth Internasional, blog kita sulit di akses dan dimanage, sehingga dengan alternatif hosting di dalam negeri, kendala tersebut bisa diminimalisir.

Singkat saja postingan kali ini, karena untuk memperjelasnya nanti dibagian akhir akan saya berikan link untuk mendownload artikel atau keterangan lebih lanjut dengan proses migrasi blog ini. Intinya saja, dengan adanya fasilitas Migrasi (Impor dan Ekspor) bagi yang pindah hosting dengan hosting dan domain sendiri tidak perlu membuat atau menyalin dari awal.

Contohnya : Saya awalnya mempunyai alamat blog di blogger dengan alamat http://www.hendri-online.blogspot.com, kemudian saya akan pindah ke alamat baru dengan hosting di uns.ac.id dengan alamat http://www.hendri.staff.uns.ac.id. Maka saya tidak perlu lagi menulis dari awal di alamat saya yang baru tetapi dapat mengimpor dari alamat lama saya tadi. Begitu singkatnya.

Bagi yang pengin download artikel lengkapnya mengenai migrasi blog silakan klik di sini.

Tulisan ini tak temukan dan langsung tak ambil dari website : http://www.ilmukomputer.com. atau di permalink di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar