Mengetahui Siapa Penjiplak Blog Kita

Seiring dengan menjamurnya blogger, kadang-kadang hasil tulisan yang ada diblog-pun secara sadar maupun tidak, secara sengaja maupun tidak ternyata sudah pernah dipublikasikan oleh orang lain, atau malah kita merasa hasil karya kita telah di jiplak oleh orang lain di blognya juga.

Sebenarnya ada cara untuk mengetahui apakah hasil karya blog kita dikopi oleh oranglain, atau ternyata ada temen sesama blogger yang telah menuliskan ide serupa. Semua ternyata dapat kita ketahui.

Caranya : ketika searching-searching di Google ada sebuah site yang dapat mengetahui hal di atas, situs itu beralamatkan :

http://www.copyscape.com

Setelah masuk alamat diatas, kita langsung masukin alamat blog kita di kolom yang sudah tersedia, lalu klik GO, setelah beberapa detik akan terlihat postingan kita yang sama dengan postingan blog lain, kita memang hanya dapat melihat 10 saja ( maklum free bukan premium ), Selain layanan di atas, kita juga bisa meminta/ mencari kode banner yang isinya tentang larangan kopi paste yang dapat dipasang diblog kita…