Bagi tips Blogging di SIBF ke-10

mas Dony

foto by: mas Dony PD

Ahad (16/08), Untuk kedua kalinya saya diamanahi temen-temen bengawan untuk tampil memberikan tips-trik blogging dalam pagelaran Solo Islamic Book Fair. Berbeda dengan penampilan perdana saya yang dirilis di sini. Yang kedua ini saya tidak lagi memperkenalkan apa itu blog, bagaimana cara registrasi dan apa manfaat yang didapat setelah blogging, tetapi lebih pada penekanan bagaimana membuat blog kita menjadi lebih menarik dan asyik untuk dikunjungi… 😀 .

Seperti biasa, Komunitas Bengawan melalui managernya dikonfirm panitia Solo Islamic Book Fair ke-10 untuk kembali mengisi salah satu acara talkshow blog dalam serentetan agenda acara Solo Islamic Book Fair. Kemudian perbincangan ditulis dalam mailing list, rapat dalam kopdar dan akhirnya memutuskan saya untuk kembali menjadi pembicara. Capek dech….

Acara Talkshow dimulai pukul 14:00 lebih (rencananya jam 1 sich-red.), pengunjung sepi, ya mungkin harap maklum, cuaca saat itu bener-bener hot, so membuat pengunjung lebih memilih tidur atau mungkin mengunjungi stand-stand pameran buku yang ber-AC. Selain itu kali ini saya harus jadi single fighter pembicara, temen-temen Bengawan ndak ada yang mau menemani diriku maju ke depan. Tapi it’s OK, saya dah mempersiapkan slide khusus untuk presentasi, jadi bisa dikatakan siap tampil-ah…. Materi bisa didownload di sini. Saya tidak bisa berbuat banyak dalam talkshow kali ini, dari panitia tidak menyediakan koneksi internet (ada sich, tpi koq ndak bisa-bisa…-red.) saya hanya bisa berbagi tips dan trik tanpa mempraktikkannya secara langsung. Semoga nggak dianggap nggambuzzz oleh peserta yang datang dan mendengarkan talkshow saya.

Talkshow berakhir jam 15:30 WIB. Hadir pada talkshow tersebut : Mursid, Nenden, Iyem, Dony Alfan, Eko Multiplyer, Riwis dan temennya. Terimakasih kepada Panitia Solo Islamic Book Fair ke-10. Semoga kalian semua masuk Surganya.. Amin… :D. Terima kasih kepada teman-teman komunitas Blogger Bengawan atas liputan dan rilisnya di sini. Semoga komunitas semakin maju, semakin eksis dan semakin jaya…