Perjalanan Akhir/Awal Tahun Spesial

Kamis (31/12), Akhir tahun ini, saya mendapat kesempatan liburan gratis ke suatu tempat yang belum aku jumpai sebelumnya. Wisata ini sekaligus wisata penghujung tahun 2009 yang spesial bersama keluarga besar UPT PUSKOM UNS. Acara bertajuk Wisata Keluarga ini, bertujuan untuk sekedar refreshing dan melepaskan penat karena akhir-akhir 2009 ini kami (PUSKOM UNS) selalu disibukkan dengan tugas-tugas, agenda-agenda yang begitu melelahkan dan menyita waktu, begitu kata Pak Joko selaku penanggungjawab acara ini di sela-sela sambutannya sebelum pemberangkatan. Namanya juga wisata keluarga, tentu tiap-tiap pegawai boleh membawa serta istri/suami dan anak-anaknya. Berbeda dengan saya, tapi di sini kami membawa keluarga magang PPTI UNS. Satu armada bus Gaya Putra kelas Executive disiapkan untuk kami.

Sebelum berangkat wisata keluarga nich...
Sebelum berangkat wisata keluarga nich. Kesempatan buat honey moon tahap dua nich…..*lirik mb Jatu sama Mb wastri….* xixixixi….*piss…*

Kamis, Pukul 21:00 WIB lebih, kami berangkat meninggalkan PUSKOM UNS dan berharap nanti tepat pukul 24:00 atau malam pergantian tahun kami bisa berhenti di pusat keramaian kota, entah apapun kotanya. Tapi sayang, 1 rombongan yang terdiri dari 50 peserta ini gagal berhenti di pusat keramaian kota, karena tepat malam pergantian tahun kami berada di kota semi hutan dan terlihat semua sudah nyenyak tertidur.

Jumat, Pukul 03:00 WIB; Armada kami telah sampai di rumah makan LUMINTU, Watukosek, Gempol, Pasuruan. Agenda di sini sebenarnya adalah sarapan, tapi apa boleh buat, masak sarapan jam 3 malam, akhirnya kami berkesempatan untuk beristirahat dan mandi dengan waktu yang cukup lama. Untuk mengobati rasa kecewa karena gagal melewatkan malam pergantian tahun di pusat keramaian kota, Travel kami mengubah jadwal dari rencana semula; yakni pukul 05:00 Mulai Makan pagi kemudian dilanjutkan berhenti sebentar di Lumpur Panas lapindo, Porong, Sidoarjo yang sebelumnya tidak dijadwalkan.

00 beristirahat di Musholla RM Lumintu, sambil MCK dan menunggu sarapan
03:00 beristirahat di Musholla RM Lumintu, sambil MCK dan menunggu sarapan. Pak Tri bilang, ” Tumben shubuh gak telat Hen, biasanya kan telat” xixixi….

Pukul 06:00 WIB; rombongan wisata keluarga PUSKOM diberi kesempatan sekitar 30 menit untuk melihat Lumpur Panas Lapindo yang sering diberitakan di TV. Memang tak ada yang menarik di sini, kami datang masih terlihat banyak kabut ditambah cuaca yang mendung. Setelah puas hanya melihat-lihat dan berfoto, kami melanjutkan perjalanan untuk melintasi Jembatan Suramadu.

Masih pagi-pagi, kami sudah sampai di lokasi Lumpur Panas, Lapindo, Porong, Sidoarjo. Menyempatkan diri untuk berpose cakep di sini. Terbukti, saya emang cakep ya….!!! Yang menolak kalimat di atas, pasti di dalam hatinya (klo cewek) naksir saya (klo cowok) naksir saya juga…lhoh….

Pukul 07:00 WIB; cuaca mendung dan hampir hujan, ditambah suasana yang masih berkabut, kami melintasi jembatan suramadu sepanjang ± 5.2 KM. Tapi sayang kita tidak bisa melihat dengan jelas pemandangan laut yang konon terlihat indah dari kejauhan. Armada berhenti sekitar 30 menit di Pulau Bangkalan, Madura dan memberi kesempatan bagi kami untuk membeli cinderamata dan oleh-oleh. Hujan gerimis sempat turun di sini, akhirnya saya pribadi mengurungkan niat untuk memberi sebuah kaos bertuliskan “Suramadu Bridge” sebagai oleh-oleh. Perjalanan dilanjutkan ke Lamongan yang memakan kurang lebih 2,5 jam perjalanan dari Surabaya.

berhenti setelah melintasi jembatan Suramadu, cuman sekedar pegang, tidak jadi beli koq…habis ndak ada yang pas…pas kaosnya dan pas dompetnya…..xixixix…

Pukul 11:00 WIB; Kita sudah sampai di Lamongan, tepatnya di Wisata Bahari Lamongan. berhubung hari Jumat, maka sebelum masuk ke dalam WBL, rombongan menunaikan sholat Jumat terlebih dulu di Masjid depan pintu masuk WBL. Sudah diperkirakan sebelumnya, Objek wisata yang juga disebut dengan Jatim Park II ini begitu ramai dipenuhi oleh pengunjung, maklum ini masih liburan semester sekaligus liburan akhir tahun. Pukul 12:30 kami sekeluarga, terdiri dari Saya sendiri, Kosa, Fuad, Tya, Umi dan Silvi mulai masuk ke wisata Bahari Lamongan. Kami menghabiskan waktu di sana untuk mencoba wahana satu demi satu. Rumah Kucing, tempat yang pertama kali kami masuki, dilanjutkan kita mencoba wahana Space shutter (wahana bebas berteriak dan memacu adrenalin) dilanjutkan Paus dangdut. rehat sejenak untuk berfoto-foto di belakang Tanjung Kodok sebelum mencoba wahana yang lainnya. Selanjutnya kita masuk ke Rumah Kaca/Ruang seribu Bayangan, Ke Permainan Air yang bener-bener menguji emosi dilanjutkan ke texas city camp, sebuah lokasi bertekstur Texas City dan berakhir di Anjungan walisongo ( miniatur peninggalan dan makam-makam walisongo.

kami serombongan berangkat menuju Wisata Bahari Lamongan
Kami serombongan berangkat menuju Wisata Bahari Lamongan, Pengin Narsis, jangan lebay pliss….*lirik Cozza*
menyempatkan diri untuk berpose di depan batu kodok, jan do narsis-narsis kabeh ternyata….Kocomotone ndang dibalekne kui…..ck…ck..ck……
di wahana ini, kami dibingungkan dengan ribuan kaca yang membuat kami susah keluar, setelah itu kami masih dikagetkan dengan suasana gelap dengan sinar UV yang membuat benda berwarna putih menjadi memendar, termasuk Gigi....
di wahana ini, kami dibingungkan dengan ribuan kaca dan bayangan yang membuat kami susah keluar, setelah itu kami masih dikagetkan dengan suasana gelap dengan sinar UV yang membuat benda berwarna putih menjadi memendar, termasuk Gigi….

Pukul 16:00 Pak Joko menelepon kami untuk segera kembali ke Bus. Setelah menunaikan sholat ashar kami langsung kembali ke tempat parkir armada kami. ternyata tinggal kami ber-6 yang ditunggu-tunggu. Sungguh objek wisata yang bener-bener menyenangkan. sayang sekali masih banyak wahana-wahana yang belum sempat kami coba satu persatu.

Pukul 21:00 Rombongan tiba di Rumah makan dan Pusat oleh-oleh Putra Jawa Timur., Ngawi. setelah melahap makan malam, kami sempatkan untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Kalau yang ini bener-bener memborong oleh-oleh untuk dibawa ke rumah. Masak sudah jauh-jauh, gratis dapet uang saku ndak dibeliin apa-apa...wkwkwkw....

Pukul 23:00 WIB, Alhamdulillah kami semua selamat sampai PUSKOM UNS kembali. Sungguh perjalanan akhir tahun spesial bagi saya pribadi. Terima kasih banyak UPT PUSKOM UNS yang telah memberikan kesempatan bagi saya untuk mendapatkan bingkisan istimewa awal tahun ini.