No Friendster now

Sebel sekali rasanya ketika banyak sekali rekan-rekan mahasiswa pas registrasi di kantor ( Baca : SAT PUSKOM UNS ) diberi layanan gratis untuk registrasi secara online, tetapi malah digunakan secara sembunyi-sembunyi untuk membuka situs-situs lain ( baca: Friendster.com dan Facebook.com ). Koq mereka gak sadar diri juga sich, yang lain pada ngantri tp malah ngenet sak penak udele dhewe, pas mau ditarik biaya bilangnya registrasi. Ahhh…..

Oke, udah dulu curhatnya, untung sedikit uthak-athik toolbarnya Mozilla bisa dapatkan sedikit solusi. Melalui fasilitas Privacy ternyata hal di atas bisa sedikit diatasi. Cara yang saya gunakan :
1. Pada Mozilla Firefox pilih Tools ==> Options..., untuk di OS linux ada di Edit ==> Preferences…

2. Kemudian masuk ke tab Privacy ( lihat gambar di atas ), cari Cookies ==> Exceptions…

3. Nach, selanjutnya kita tinggal tuliskan www.friendster.com ==> Block ==> Close
4. Selesai. ( Hal ini berlaku pula untuk website yang membutuhkan penerimaan cookies, gampangannya yang pake login masuk, contoh yang sudah tak coba adalah facebook sama yahoomail )


Halaman login Friendster masih bisa diakses, tapi ketika masuk/login dengan memasukkan username dan passwordnya tidak akan bisa, rata-rata mereka (user) mengira salah masukin password, atau Friendster lagi bermasalah. Padahal… *lanjutkan sendiri*

Cara diatas memang tidak efektif, karena,

  1. Biasanya dalam 1 komputer masih banyak browser yang lain ( baca : Internet Explorer ), padahal ini hanya berlaku di Mozilla, kecuali di IE kita juga setting yang sama.
  2. User bisa mengubah settingnya sendiri, walau kita sudah mensettingnya.
  3. Bukanya di web proxi seperti di Attunnel.com atau 56st.com.