Halal bi Halal KPLI Solo

kopdar KPLI Solo

kopdar KPLI Solo

Jumat,02/10, suasana hari raya Idul Fitri 1430 H atau tahun 2009 ini dimanfaatkan sekelompok Komunitas kecil kota Solo dengan nama KPLI ( Kelompok Pengguna Linux ) Solo untuk melakukan kopdar halal bi halal. Bertempat di Gedung A Lt 1. FKIP UNS acara digelar begitu sederhana, acara yang diagendakan dimulai pukul 19:30 WIB ini terpaksa molor panjang karena harus menunggu teman-teman yang lokasinya jauh dari TKP (baca:FKIP UNS). Hadir pada kesempatan malam itu, Crew FICOS UNS, Crew SAT UNS, Crew GOS Eltrums, FOSTI dan MUGOS UMS. Tak ketinggalan Pak Nanung Nur Zula, selaku penasehat KPLI berkenan hadir pada malam hari itu.

Sekitar pukul 20:00 WIB, acara dimulai dengan pembukaan dari MC mb Nenden (Kluwek), dilanjutkan dengan Sambutan dari tuan rumah, mas Arit (FICOS), dilanjutkan diri saya yang ketiban sampur untuk mengepalai komunitas non-profit ini.

Acara inti dimulai dengan sedikit nasehat pentingnya berkomunitas dari Pak Nanung dan Perkenalan komunitas Open Source yang ada di Solo oleh mas Arif Rohman (MUGOS UMS)

Selanjutnya diadakan acara ramah-tamah, diawali dengan perkenalan masing-masing peserta yang berkenan hadir pada malam itu, kemudian dilanjutkan pembahasan agenda ke depan KPLI Solo. Dalam kopdar ini setidaknya ada 4 agenda yang akan dilaksanakan oleh KPLI :

  1. Silaturahim dengan LPK ALFABANK
  2. Release Party
  3. Official (EO) Sosialisasi UU-ITE
  4. Pembahasan Materi Linux for Beginner

Karena sudah terlalu malam, maka acara ditutup secara resmi oleh MC, selanjutnya oleh tuan rumah masih diperkenankan ngobrol-ngobrol di lokasi tersebut bahkan jika mau diperkenankan menginap.

Sebagian foto-foto yang bisa menjadi kenangan :